Tips Membersihkan Berbagai Noda Pada Baju

Tentu setiap dari kita pernah mengalami hal hal yang tak terduga,dan hal hal yang tak terduga itu pula yang bisa meninggalkan bekas noda pada baju yang anda kenakan.Misalnya anda lagi enak minum kopi dengan santai,tiba tiba ada kopi yang menetes ke atas baju yang kalian kenakan.Pastilah bikin jengkel,apalagi kalau nodanya sudah kering pasti akan susah menghilangkannya,baju kesayangan pun akhirnya malas di pakai.

Membersihkan noda kotor pada baju atau pakaian


Tenang saja,berikut saya akan berbagi tip yang unik untuk membersihkan noda yang menempel pada baju anda :

1. NODA MINYAK
Noda seperti mentega , mayones atau minyak goreng  sebelum dicuci, taburi bagian yang kotor dengan bedak tabur. Biarkan selama beberapa jam atau semalaman , setelah itu cuci seperti biasa.

2. NODA TINTA
Bila terlalu lama terkena noda tinta, gosok area noda dengan alkohol. Bila sudah cukup lama, semprotkan hairspray ke bagian yang terkena tinta, kemudian gosok dengan menggunakan kain.

3. NODA LUNTUR
Rendam baju yang luntur ke dalam rendaman detergen yang sudah di tambahkan cairan pemutih. Setelah di rendam semalaman, gosok pakaian terutama di bagian yang luntur. Tips ini juga bisa di terapkan pada baju yang sudah lama di simpan dan berwarna kusam.

4. NODA PERMEN KARET
Letakkan lap kering di atas pakaian yang bernoda, kemudian tempelkan setrika panas di atas lap. Noda akan menempel di lap tersebut. Lakukan berulang- ulang hingga noda hilang. Jika noda masih menempel, masukan es batu ke dalam kantong plastik, letakkan di atas noda sampai membeku atau mengeras. Kelupaslah semampu anda, kemudian bersihkan sisa noda dengan aseton ( pembersih cat kuku )

5. NODA DARAH
Gunakaan sabun mandi atau sabun batangan.Berbeda dengan deterjen, walaupun sifatnya lebih lembut, namun sabun mandi atau yang biasa disebut sabun batangan ini efektif untuk membersihkan noda darah. Selain efektif menghilangkan noda darah, sabun mandi juga ampuh untuk menghilangkan noda oli, cara menggunakannya pun cukup di gosokan pada daerah yang terkena noda darah.

6. NODA SAUS
Nah, kalau lagi menuangkan saus ke makanan tapi malah nyasar ke baju kamu nggak usah bingung bagaimana cara menghilangkannya.Segera ambil tisu dan di pilin kemudian usap kan secara perlahan di atas noda saus setelah noda berkurang kamu hanya tinggal membersihkannya dengan mencampurkan air dingin dengan satu sendok makan pencuci piring sampai nodanya hilang.

7. NODA KOPI
Jika baju anda terkena noda kopi,langsung saja ambil sedikit tisu dan di pilin,kemudian tempelkan secara perlahan lahan di atas noda kopi,noda kopi akan berkurang kemudian bersihkan noda dengan air, dan kalau belum hilang kamu bisa tambahkan sabun pencuci piring dan juga air hangat agar noda lebih cepat hilang.

8. NODA CAIR LAINNYA
Sebenarnya pertolongan pertama di saat baju kalian terkena noda cair yang paling sering saya praktikkan adalah menggunakan tisu yang saya pilin,kemudian saya oles perlahan di atas permukaan noda di baju,biasanya cairan noda akan tersedot pada tisu,sehingga noda baju akan berkurang bahkan menghilang.

Nah,semoga tips kali ini bermanfaat untuk kalian,TERIMA KASIH sudah mampir ke blog saya ini.


EmoticonEmoticon