Cara Ampuh Agar Bunda Cepat Hamil Secara Alami

Apakah bunda sedang gelisah karena tak kunjung mendapatkan momongan? Sedang mencari cara agar cepat hamil? Jika jawabannya ya, maka bunda wajib membaca artikel ini yang akan mengupas lengkap cara mendapatkan kehamilan yang selama ini bunda dambakan.


Cara Cepat Hamil Secara Alami 

Normalnya wanita akan mudah hamil ketika sel telur dalam keadaan subur. Namun, kesuburan dipengaruhi oleh banyak faktor. Faktor-faktor yang selama ini terabaikan atau yang tidak bunda ketahui justru akan memperparah keadaan kesuburan. Salah satu tanda umum wanita yang sulit hamil adalah menstruasi yang tidak teratur.

Sebelumnya saya bagikan dulu penyebab bunda sulit untuk hamil :

1. Endometriosis

Endometriosis adalah kelainan yang menyerang sistem reproduksi wanita dan muncul ketika jaringan dari lapisan dalam dinding rahim tumbuh di luar rongga rahim. Gejala yang umumnya terjadi adalah sering terasa sakit yang luar biasa pada saat menstruasi. Selain rasa sakit, penderita juga mengalami pendarahan yang berlebih saat haid dan sakit pada saang buang iar kecil dan BAB.

Penyebab terjadinya endometriosis adalah endapan darah yang tidak bisa keluar karena terletak di luar rahim yang lama kelamaan akan mengalami iritasi.

2. Kualitas sel telur yang rendah

Sel telur yang rusak atau terjadi kelainan pembentukan kromosom sulit untuk hamil. Hal ini biasa terjadi pada wanita berumur 30-an akhir atau di awal umur 40-an. Gejalanya adalah keguguran dan sulit hamil. Pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan donor embrio yang memiliki tingkat kesuksesan sebesar 33 persen.

3. Usia

Wanita yang berumur lebih dari 40 tahun memiliki tingkat kehamilan yang rendah, hal ini disebabkan karena jumlah sel telur yang rendah dan kurang sehat. Selain itu, pada usia lebih dari 40 tahun wanita akan berisiko mengalami keguguran lebih tinggi.

4. Gaya hidup

Gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan meminum alkohol dapat menyebabkan ketidaksuburan. Selain itu, penggunaan obat obatan yang sedang dikonsumsi juga dapt menyebabkan gangguan kesuburan, oleh karena itu usahakan konsultasikan kepada dokter tentang obat obatan yang Anda konsumsi.

5. Tidak seimbangnya hormon

Hormon yang tidak seimbang dapat menyebabkan gangguan ovulasi dan siklus haid. Dalam kasus tertentu, hormon androgen yang membawa karakter maskulin berjumlah lebih banyak dan berkaitan dengan obesitas.

6. Menopuase dini

Menopasue dini adalah hilangnya atau berkurangnya siklus menstruasi pada wanita sebelum mencapai umur 40 tahun. Pengobatan yang menyebabkan terjadinya menopause dini adalah terapi pengobatan radiasi.

7. Kerusakan ovarium

Wanita yang mengalami gangguan kista pada ovarium akan terpengaruh potensi kehamilannya. Kerusakan fisik ini terbentuk karena operasi. Jaringan parut atau usus buntu juga berpotensi mengurangi prosentasi kehamilan.

8. Dan kualitas Sperma dari suami yang kurang sehat.

Sperma yang sedikit dan tidak aktif bergerak adalah salah satu ciri bahwa seorang pria memiliki kualitas sperma yang rendah. Hal ini bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, kelelahan, kegemukan, kurang tidur dan masih banyak lagi yang lainnya.


Dan berikut adalah cara alami agar bunda cepat mendapat momongan/hamil :

1. Gaya hidup sehat

Kebiasaan buruk yang tanpa disadari sering dilakukan dapat mengurangi kemungkinan untuk hamil. Seperti minum minuman keras, merokok dan mengonsumsi obat obatan. Kebiasaan buruk ini tidak hanya mengurangi kesempatan untuk hamil tapi juga menurunkan kualitas sel telur dan sel sperma.

2. Rutin olahraga

Mungkin anda berpikir dengan berolahraga sesering mungkin baik untuk kesehatan, padahal itu tidak lah sepenuhnya benar. Olahraga dan aktifitas fisik yang berlebihan dapat menurunkan kesuburan perempuan, lakukanlah olahraga rutin dan tidak berlebihan.

3 Berat badan ideal

Pernahkah anda mendengar bahwa perempuan yang mengalami kegemukan cenderung sulit hamil? Mengapa? Ini disebabkan karena adanya timbunan lemak berlebih dalam tubuh yang dapat mempengaruhi produksi hormon estrogen sehingga ovulasi tidak teratur.

Lantas kalau perempuan bertubuh kurus bagaimana?

Tidak jauh berbeda dengan kegemukan, berat tubuh dibawah ideal juga memperburuk kualitas kesuburan.

4. Berhubungan badan saat masa subur

Dengan melakukan hubungan badan pada saat subur akan meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan. Seperti kita ketahui pembuahan terjadi bila sel telur da sel sperma saling bertemu.

5. Melihat tesktur lendir rahim

Saat wanita subur, tekstur lendir rahim akan lebih kental dari biasanya. Untuk memeriksanya bisa dengan cara menggunakan jari yang dibasahi dengan cairan yang berasal dari organ kewanitaan.

Basahilah ujung telunjuk dan ujung jempol dengan cairan yang di dapat dari organ kewanitaan, kemudian renggangkan, jika lendir tidak terputus sampai jarak lebih dari 1 cm, maka kemungkinan besar anda sedang subur.

6. Posisi seks misionaris

Posisi ini sangat disarankan ketika berhubungan seks karena dengan melakukan posisi ini maka ejakulasi pada vagina akan menjadikan sperma lebih banyak tertampung di dalam vagina. Berbeda dengan posisi women on top yang menyebabkan sperma tumpah dengan cepat.

7. Berbaring setelah ejakulasi

Berbaringlah setelah melakukan hubungan badan untuk menjaga sperma agar tetap berada di dalam vagina selama mungkin. Gunakanlah bantal untuk mengganjal pinggul agar posisi pinggul tetap berada di atas posisi badan.

8. Tingkatkan kualitas sperma

Terjadinya kehamilan tidak hanya ditentukan oleh kualitas sel telur. Sel sperma juga berperan penting dalam terjadinya proses pembuahan. Penyebab berkurangnya kualitas sperma pada umumnya adalah, merokok, berendam dengan air panas, minuman beralkohol, dan juga terlalu sering berejakulasi.

9. Jangan terburu-buru

Sebaiknya lakukan hubungan badan dengan santai. Janganlah tergesa-gesa. Usahakan melakukannya dan orgasme bersamaan karena pada saat orgasme, wanita akan berkontraksi di mulut rahim yang gerakannya dapat mengshisap jauh lebih banyak sperma menuju sel telur.

10. Jangan gunakan pelicin

Penggunaan pelicin pada saat berhubungan badan dapat merusak sel sperma. Lakukanlah pemanasan dengan santai agar wanita merasa nyaman dan dapat melumasi vagina dengan sendirinya.

11. Hindari stres

Sulitnya mendapatkan kehamilan dapat memicu stres pada wanita dan pria. Jangan lah depresi dan stres bila tidak kunjung mendapatkan anak. Teruslah berusaha dan berjuang untuk mendapatkan buah hati.

Dan jangan lupa pula untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan ber nutrisi yang dapat meningkatkan kualitas sel telur ataupun sperma pasangan bunda.Lakukan pula olahraga ringan secara rutin agar saat berhubungan badan dalam kondisi sehat dan bugar.

Jangan lupa juga untuk selalu berdoa agar cepat di berikan momongan.Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu para wanita agar cepat dapat momongan.Terima Kasih.


EmoticonEmoticon