Cara Mengatasi Sakit Gigi Tanpa Obat

Mungkin saat ini anda sedang mengalami sakit gigi. Pastinya tiap malam anda tidak bisa tidur karena gigi anda terus menerus terasa sakit. Apalagi ketika mau makan, pasti rasa sakit itu terus bertambah. Terkadang gara-gara sakit gigi, nafsu makan kita menjadi berkurang dan ujung-ujungnya penyakit lainnya pun datang. Kemudian bagaimana cara mengobati sakit gigi..?


Sakit gigi sendiri disebabkan oleh berbagai faktor. Diantaranya karena gigi anda yang berlubang.
Gigi yang berlubang menyebabkan sisa-sisa makanan menumpuk di lubang tersebut. Yang menyebabkan banyak bakteri yang berdatangan dan menguasai gigi anda yang berlubang tersebut dan membuat gigi anda menjadi nyeri dan terasa sakit yang sangat luar biasa.

Ketika kita mengobati sakit gigi menggunakan obat sakit gigi biasanya tidak bisa menghilangkan rasa sakit itu dengan baik atau dengan kata lain kurang ampuh bahkan tidak bisa meredakan rasa sakit sementara. Jadi untuk mengatasi obat yang tidak berfungsi tersebut kita bisa mencari opsi lain yaitu dengan cara menggunakan bahan alami. Kita bisa mengobati sakit gigi dengan mengenggunakan bahan bahan alami.

Nah, inilah cara mengobati sakit gigi secara alami yang bisa anda praktikan sendiri di rumah. Silahkan di simak cara ampuh mengobati sakit gigi dibawah ini.


1. Berkumur dengan Garam 

Cara yang pertama ini adalah cara yang sangat mudah dan bahannya juga sangat mudah ditemukan.
Ambil garam secukupnya, kemudian campurkan garam tersebut ke dalam segelas air hangat. Lalu aduk hingga merata dan sampai air garam tersebut larut. Setelah larut, silahkan berkumur dengan menggunakan air garam tersebut.

2. Mengunyah belimbing wuluh dengan garam 

Untuk cara yang kedua ini silahkan anda cari bahan-bahanya yaitu belimbing wuluh dan garam. Campur belimbing wuluh tersebut dengan garam kemudian kunyah menggunakan gigi yang sakit tersebut. Rasanya asin dan asam. Sedikit info, blimbing wuluh ukurannya sekitar sebesar jempol orang dewasa dan rasanya sangat masam.

3. Menggunakan bawang merah dan putih 

A. Bawang Putih 
Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengambil satu siung bawang putih kemudian mengiris dengan halus dan mencampurkannya dengan sedikit garam. Kemudian kunyahlah menggunakan gigi yang sakit tersebut secara perlahan. Lakukan hal tersebut hingga sembuh.

B. Bawang Merah 
Selain anda menggunakan bawang putih anda juga bisa menggunakan bawang merah untuk menyembuhkan rasa sakit tersebut. Caranya silahkan anda lakukan eksperimen dirumah sendiri-sendiri.

4. Menggunakan Cabai Hijau 

Untuk mengobati sakit gigi anda juga bisa menggunakan cabai hijau. tenang saja cabai hijau tidak terasa pedas. Tidak seperti cabai rawit yang rasanya sangat pedas.
Caranya cukup mudah, potong ujung cabai hijau tersebut kemudian dibakar. Pokoknya seperti anda manggang ayam hehehe... Jangan sampai gosong, setelah cabai tersebut agak panas, silahkan tempelkan cabai tersebut pada gigi yang sakit.

Oke, itulah cara mengobati sakit gigi yang bisa saya share kepada anda semoga dapat bermanfaat. bagi anda yang lagi mengalami sakit gigi semoga cepat sembuh dan jangan lupa untuk selalu rajin menggosok gigi pagi dan malam hari ya.Sampai bertemu di artikel selanjutnya.


EmoticonEmoticon